Jumat, 01 Februari 2019

Panorama Yang Bisa Kamu Nikmati Dari Spot Riyadi

Panorama Yang Bisa Kamu Nikmati Dari Spot Riyadi

Yogyakarta memiliki banyak obyek wisata yang menyajikan beragam keindahan panorama. Majunya sektor wisata di Yogyakarta memang menjadikan banyak tempat wisata baru yang bermunculan.

Spot Riyadi menjadi salah satu obyek wisata yang muncul karena pesatnya perkembangan sektor wisata di Yogyakarta. Kini tempat wisata ini kerap dikunjungi banyak orang karena keindahan panorama yang disuguhkan.

Apa saja keindahan panorama yang bisa disaksikan di Spot Riyadi? Ini empat di antaranya:

1. Candi Prambanan dan Sojiwan dari Ketinggian

Candi Prambanan dilihat dari Spot Riyadi.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Candi Prambanan dilihat dari Spot Riyadi.

Memandang kemegahan Candi Prambanan dari ketinggian merupakan atraksi wisata yang banyak diburu oleh wisatawan. Hanya berjarak sekitar dua kilometer, Candi Prambanan bisa disaksikan begitu indah dari ketinggian.

Namun dengan jarak itu, Candi Prambanan tampak cukup kecil. Memang Candi Prambanan terlihat jelas, tetapi jika dijepret hasil fotonya akan tampak begitu kecil. Tak hanya Candi Prambanan, Candi Sojiwan pun turut terlihat dengan jelas.

Dengan lensa yang tepat, kedua candi itu bisa dijepret dengan begitu indah dalam satu bingkai. Malam hari dan fajar merupakan dua waktu yang pas untuk menyaksikan Candi Prambanan dan Sojiwan dari ketinggian Spot Riyadi.

2. Tiga Gunung di Jawa Tengah

Seakan tidak mau kalah dengan Candi Prambanan dan Candi Sojiwan, Gunung Merapi menjadi ujung latar belakang yang berdiri tegak di cakrawala utara. Ketika cuaca cerah, Gunung Merapi tampak begitu besar dengan puncaknya yang berasap.

Memang Merapi menjadi gunung yang terlihat paling jelas dari Spot Riyadi ketika cuaca cerah. Namun jika diperhatikan, dua gunung lain juga turut menghiasi pemandangan.

Gunung pertama ada di ujung cakrawala barat laut, yakni Gunung Sumbing. Sementara gunung satu lagi ada di ufuk timur, tepatnya di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni Gunung Lawu.

3. Keindahan Matahari Terbit dan Terbenam

Keindahan Matahari Terbit dan Gunung Lawu dilihat dari Spot Riyadi.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Keindahan Matahari Terbit dan Gunung Lawu dilihat dari Spot Riyadi.

Panorama ke arah timur yang terbuka membuat keindahan matahari terbit bisa disaksikan dengan begitu jelas. Keindahan momen munculnya matahari di awal hari semakin indah dengan Gunung Lawu yang menemaninya di ujung cakrawala timur.

Hampir sama dengan sisi timur, panorama yang cukup terbuka juga tersaji di sisi barat Spot Riyadi. Oleh karena itu, keindahan momen matahari terbenam juga bisa disaksikan dari sini. Pemandangan semakin indah dengan adanya Gunung Sumbing di ujung barat laut.

Tentu keindahan momen matahari terbit dan terbenam kemungkinan besar bisa disaksikan ketika musim kemarau. Ketika musim kemarau terutama Juli-Agustus, matahari sedikit condong ke sisi utara sehingga momen terbit dan tenggelam terlihat lebih jelas.

4. Gemerlap malam

Panorama malam di Spot Riyadi.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Panorama malam di Spot Riyadi.

Spot Riyadi juga pas bagi para pencinta foto malam. Gemerlap lampu perkotaan yang terhampar di sisi utara Spot Riyadi tampak begitu indah. Jika cuaca mendukung, siluet hitam Gunung Merapi tampak cukup jelas di langit malam.

Tentu butuh perangkat kamera yang pas untuk mengabadikan keindahan panorama malam. Selain itu, variasi lensa kamera juga bisa digunakan untuk mendapatkan pilihan obyek foto yang beragam.

0 komentar:

Posting Komentar